Dua Oknum Polisi Positif Gunakan Narkoba

Hasil Tes Urine di Polda Kalbar

Dua Oknum Polisi Positif Gunakan Narkoba
Dua Oknum Polisi Positif Gunakan Narkoba
PONTIANAK- Dua oknum anggota Polri dinyatakan positif menggunakan narkotika setelah mengikuti tes urine, Senin (3/12) di Mapolda Kalbar. Kegiatan ini digelar mendadak oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat terhadap ratusan personil, sehabis apel pagi sekitar pukul 08.00.

Seperti pada kegiatan sebelumnya, BNNP bertujuan untuk meminimalisir jaringan tindak pidana narkotika. Tidak hanya pada masyarakat sipil, pihaknya juga rutin masuk ke instansi pemerintah mengecek kandungan urine dari pegawai setempat. Seperti halnya dengan Jajaran Kepolisian ini, sekitar 222 aparat penegak hukum harus menjalani tes urine.

 

Kepala BNNP, Brigadir Jenderal Sugeng Heryanto mengatakan, tidak hanya anggota, Kapolda dan Wakapolda Kalbar juga ikut dalam kegiatan tersebut. Sesuai koordinasi yang telah dilakukan, mereka harus memberikan contoh yang baik di lingkungan internal polda. Terutama, kepada seluruh personil yang bertugas di sana.

 

"Tes ini pertama kali dilakukan Kapolda dan Wakapolda. Setelah itu pejabat-pejabat tinggi lainnya dari semua Kapolres yang bertugas di daerah-daerah. Baru kemudian, diikuti beberapa personil," kata Sugeng sembari menunjukkan sampel urine yang hendak diperiksa.

 

PONTIANAK- Dua oknum anggota Polri dinyatakan positif menggunakan narkotika setelah mengikuti tes urine, Senin (3/12) di Mapolda Kalbar. Kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News