Dua Orang Asing Diculik Kelompok Bersenjata di Sabah Malaysia

Dua Orang Asing Diculik Kelompok Bersenjata di Sabah Malaysia
Dua Orang Asing Diculik Kelompok Bersenjata di Sabah Malaysia

jpnn.com - SEORANG turis asal Tiongkok yang sedang plesiran di sebuah resor di negara bagian Sabah, Malaysia menjadi korban penculikan pada Rabu (2/4) malam. Tak hanya dia, para pelaku yang menenteng senjata itu juga menculik salah satu karyawan resor tersebut. 

Hingga kini kepolisian Malaysia sedang menyelidiki penculikan ini. Mereka sedang mendalami siapa para pelaku penculikan itu. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, pelaku diperkirakan berjumlah enam orang. 

"Korban (turis Tiongkok) adalah seorang perempuan yang umurnya 28 tahun dan berasal dari Shanghai. Sedangkan karyawan hotel diduga berkewarganegaraan Filipina," ujar seorang sumber seperti dikutip BBC. 

Menurut saksi mata, komplotan pelaku datang ke resor itu dengan perahu motor. Nah, setelah menculik korban, mereka melarikan diri dengan perahu motor yang sama. 

Resor ini  terletak di kawasan Semporna, Sabah dan sangat populer di kalangan turis Tiongkok. Penculikan ini diduga salah satu dari serangkaian penculikan yang terjadi tahun lalu, termasuk dua kasus yang terjadi pada April dan November 2013. 

Selain itu penculikan tersebut juga dikaitkan dengan militan Sulu yang pernah menyerbu Lahad Datu Sabah dan mengklaim wilayah itu sebagai milik Kesultanan Sulu. (BBC/mas/jpnn)


SEORANG turis asal Tiongkok yang sedang plesiran di sebuah resor di negara bagian Sabah, Malaysia menjadi korban penculikan pada Rabu (2/4) malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News