Dua Orang ini Paling Terakhir Dievakuasi di Atas KMP Lestari

Dua Orang ini Paling Terakhir Dievakuasi di Atas KMP Lestari
KM Lestari Maju tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Selasa (3/7). Sejumlah kendaraan ikut mengapung di laut. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, SELAYAR - Evakuasi para penumpang KMP Lestari Maju telah selesai dilakukan dini hari tadi (4/7) pukul 00.05 WITA dengan menggunakan kapal-kapal nelayan dan tim SAR terpadu.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo menjelaskan bahwa sisa penumpang di atas kapal KMP. Lestari Maju sudah berhasil dievakuasi dengan selamat.

Nakhoda kapal dan pemilik kapal merupakan orang terakhir yang berhasil dievakuasi dari atas kapal KMP. Lestari Maju yang kandas di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Proses evakuasi penumpang di atas kapal sudah selesai tadi pagi sekitar pukul 00.05 WITA. Nakhoda dan pemilik kapal merupakan dua orang terakhir yang turun dari kapal KMP. Lestari Maju yang dievakuasi tim SAR," ujar Agus.

Agus menjelaskan cuaca buruk telah menghambat proses evakuasi para penumpang kapal karena susah bagi kapal-kapal merapat ke lokasi kandasnya KMP. Lestari Maju.

Agus juga mengapresiasi tim SAR yang telah memaksimalkan evakuasi penumpang dengan hati-hati, terencana dengan baik sehingga para penumpang di atas kapal bisa dievakuasi.

Pada kesempatan ini, Agus telah menerima laporan adanya korban penumpang yang meninggal dunia akibat musibah kandasnya KMP Lestari Maju.

"Saya menyampaikan turut berduka cita bagi para korban meninggal dunia atas musibah KMP. Lestari Maju di perairan Selayar. Saya dan jajaran Perhubungan Laut sangat prihatin dengan adanya kejadian ini," tandas Agus.(chi/jpnn)


Sisa penumpang di atas kapal KMP. Lestari Maju sudah berhasil dievakuasi dengan selamat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News