Dua Pembobol Mobil Didor Polisi

Dua Pembobol Mobil Didor Polisi
Dua Pembobol Mobil Didor Polisi

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Petugas dari Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara menembak dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Keduanya yakni Sarif Hidayatullah (32) dan Burlian alias Hawa (27).

Kapolsekta Telukbetung Utara, Kompol Hermansayah Gumai mengatakan, pihaknya saat ini terus mendalami pengakuan kedua tersangka. Diduga, keduanya juga memiiki jaringan yang sudah tersebar di Bandarlampung.

Kedua tersangka tertangkap tangan ketika polisi sedang melakukan penyelidikan di lapangan. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (20/3) sekitar pukul 11.45 WIB. Tepatnya di Jl. Dr. Warsito, depan kantor Kecamatan Telukbetung Utara. Keduanya saat itu tengah merusak kaca mobil Daihatsu Taft warna hijau yang terparkir. Mobil itu milik Rido Saputra (28), PNS di kantor Kecamatan Telukbetung Utara.

Sebelumnya, keduanya mengaku hendak menjadikan Mitsubishi kuda sebagai sasarannya. Namun karena dalam mobil itu ada pengemudinya, keduanya urung beraksi. Saat tepergok, keduanya melarikan diri dengan motor Yamaha matic warna hijau.  

"Petugas langsung mengejar dengan mobil. Alhasil, keduanya terjatuh setelah petugas menabrakkan  mobil ke motornya,"  kata Kapolsek.

Setelah terjatuh, keduanya masih sempat hendak kabur. Tidak mau buruannya lepas, petugas pun terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas.

“Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita sebuah tas milik Rido (korban, Red) yang di dalamnya berisi dokumen-dokumen, seperti KTP, SIM, ATM, serta uang tunai 250 ribu, dan sebuah kunci letter T, yang digunakan keduanya untuk beraksi,” paparnya.

Di hadapan petugas, keduanya mengaku baru kali pertama beraksi. Keduanya mengaku nekat lantaran terdesak memenuhi kebutuhan hidup.

BANDARLAMPUNG – Petugas dari Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara menembak dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Keduanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News