Dua Pemerkosa Anak di Majalengka Sudah Ditangkap, Salah Satu Pelaku Ternyata

Dua Pemerkosa Anak di Majalengka Sudah Ditangkap, Salah Satu Pelaku Ternyata
Petugas menunjukkan tersangka rudapaksa anak di bawah umur di Majalengka, Jawa Barat, Senin (13/2/2023). (ANTARA/Ho-Humas Polres Majalengka)

jpnn.com, MAJALENGKA - Dua pelaku pemerksoaan terhadap dua anak di bawah umur di Majalengka, Jawa Barat, sudah ditangkap. Salah satu pelaku merupakan kakek korban. 

"Ada dua orang yang kami tangkap karena terbukti melakukan pemerkosaan terhadap dua anak di bawah umur," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di Majalengka, Senin. 

Ia mengatakan dua tersangka itu merupakan kerabat dekat korbannya, bahkan tersangka CI (46) merupakan kakek tiri korban yang baru berusia 4 tahun. 

Sedangkan satu tersangka lainnya lanjut Edwin, yaitu II (27) yang melakukan tindakan rudapaksa kepada anak berusia 14 tahun setelah dibujuk rayu. 

"Kedua tersangka sudah kami amankan di Mapolres Majalengka, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Edwin. 

Edwin menambahkan kedua tersangka dalam menjalankan aksi bejatnya itu disertai dengan ancaman kekerasan kepada para korbannya yang masih di bawah umur. Sehingga korban mengalami trauma dan takut ketika melihat tersangka.

Menurutnya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 81 UU No.17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Diancam dengan penjara paling lama 15 Tahun. 

Kedua tersangka lanjut Edwin, ditangkap di dua tempat berbeda, pada awal bulan Februari 2023, setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga korban. 

Dua pelaku pemerksoaan terhadap dua anak di bawah umur di Majalengka, Jawa Barat, sudah ditangkap. Salah satu pelaku merupakan kakek korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News