Dua Penggawa Vamos Indonesia Dilirik Klub di UEA

Dua Penggawa Vamos Indonesia Dilirik Klub di UEA
M Reza Kusuma (kanan) dan Helmy Putra Damanik (kiri) saat mengikuti trial di UEA. Foto: Fanny Riawan for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua penggawa Vamos Indonesia yang kini berguru di Spanyol, M Reza Kusuma dan Helmy Putra Damanik, mendapat kesempatan emas melakukan trial di klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Jazira.

Pemain 19 tahun itu mulai diuji skilnya sejak Selasa (24/12) lalu. Bukan hanya Al Jazira, klub kasta kedua di UEA, Regional Sports juga menunjukkan ketertarikan dan berminat untuk menguji pemain Indonesia tersebut.

Helmy dan Reza memang sosok pemain didikan Vamos Indonesia yang sedang moncer di Spanyol. Mereka bermain di Kompetisi Division de Honor, kasta tertinggi untuk U-19 di Spanyol.

Helmy yang berposisi sebagai striker di CIA (Club International de Amistad) telah menyumbang sembilan gol.

Demikian juga dengan Reza, mampu menunjukkan kelasnya dan dikenal sebagai pencetak gol penentu kemenangan bagi klubnya.

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan, menyebut peluang anak-anak Indonesia sangat besar untuk dilirik klub-klub mancanegara, asal diberi kesempatan dan persiapan yang bagus.

"Saya menyaksikan sendiri bahwa anak-anak Indonesia tak kalah untuk bersaing di level internasional jika kesempatan itu diberikan. Asalkan pemain ini punya kemauan dan juga dibekali persiapan yang matang," ucap Fanny.

Vamos Indonesia sendiri ialah program yang digagas oleh para insan pemerhati bola di Indonesia sejak 2017. Tujuannya, untuk mencari dan mengembangkan bakat- bakat sepak bola anak Indonesia dan diberi kesempatan berguru ke Spanyol.

M Reza Kusuma dan Helmy Putra Damanik, yang merupakan pemain Vamos Indonesia, dilirik klub di Uni Emirat Arab (UEA), Al Jazira.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News