Dua Penyalur TKW Nakal Dirazia

Dua Penyalur TKW Nakal Dirazia
Dua Penyalur TKW Nakal Dirazia
BEKASI-Lagi, penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang diduga bermasalah di Kota Bekasi digerebek aparat. Dua lokasi penampungan TKI yang dikelola PT Wira Kreasi Usaha dan PT Pandu Abdi Pertiwi di Jalan Raya Jati Makmur, No 100, Pondok Gede Kota Bekasi digerebek petugas BNP2TKI, Selasa (19/7) sore kemarin.

Dari penggerbekan itu, petugas menemukan dari 62 calon TKW ternyata 22 orang diantaranya bermasalah. TKW yang bermasalah itu diantaranya 10 orang di bawah umur, satu orang mengandung, dan satu orang lagi buta aksara. Adapun para TKW itu dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Arab Saudi dan Taiwan.

Kasubid Pencegahan TKI Ilegal BNP2TKI, Kombes Yunarlim Munir mengatakan, penggerebekan berdasarkan laporan tertulis warga. Lantas, BNP2TKI melakukan pengecekan terhadap dua PJTKI tersebut. Yaitu PT Pandu Abdi Pertiwi dan PT Wira Kreasi Wisata yang menampung calon TKI di Gedung Binus Center, Jati Makmur Kota Bekasi.

”Semua TKW ini direkrut sponsor PT Wira Kreasi Usaha,” ucapnya. Dia juga menambahkan, 10 TKW di bawah umur berasal dari Sumbawa dan Dompu, Nusa Tenggara Barat. Rata-rata usia calon TKW itu 13- 19 tahun. ”Kami menemukan pelanggaran yang dilakukan penyalur,” terangnya juga.

BEKASI-Lagi, penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang diduga bermasalah di Kota Bekasi digerebek aparat. Dua lokasi penampungan TKI yang dikelola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News