Dua Pilkada di Banten Digelar Bareng

Dua Pilkada di Banten Digelar Bareng
Dua Pilkada di Banten Digelar Bareng
SERANG - Pelaksanaa n pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon dan Kabupaten Serang dipastikan digelar bersamaan pada 9 Mei 2010 mendatang. Pelaksanaan Pilkada bersamaan dua daerah bertetangga itu tidak pernah direncanakan.

Ketua KPUD Kabupaten Serang, A Luthfi mengatakan pelaksanaan Pilkada di dua daerah yang berdampingan itu banyak nilai positifnya.  Salah satunya adalah persoalan eksodus pemilih.

”Dengan waktu Pilkada bareng, maka warga dua daerah yang ada diperbatasan tidak mungkin melakukan eksodus untuk memilih calon tertentu. Ini nilai positifnya,” kata Luthfi usai menghadiri sertijab Sekretaris KPU Banten dari Suyadi kepada M Nor Ritongan, di Pendopo Gubernur Banten, Senin (16/11).

         

Walau begitu, Luthfi menegaskan Pilkada dalam satu waktu itu bukan berarti Pilkada bersama. Konsep Pilkada bersama itu, lanjutnya, bila dilakukan menyeluruh mulai dari pemilihan gubernur hingga bupati/walikota. Tapi, yang terjadi di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang hanya waktu pelaksanaan Pilkada bersamaan.

        

SERANG - Pelaksanaa n pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon dan Kabupaten Serang dipastikan digelar bersamaan pada 9 Mei 2010 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News