Dua Polantas Baku Hantam dengan Anggota TNI di Ambon, Ternyata Ini Penyebabnya

Dua Polantas Baku Hantam dengan Anggota TNI di Ambon, Ternyata Ini Penyebabnya
Video perkelahian 1 tentara vs duo polisi viral di media sosial. Insiden itu terjadi Rabu (24/11) sore di Ambon, Maluku. Begini kejadiannya. Foto: Tangkapan Layar

jpnn.com, AMBON - Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muh Roem Ohoirat mengungkap pemicu perkelahian antara dua polantas dan satu oknum anggota TNI di Ambon pada sore tadi.

Menurut dia, dari pemeriksaan awal insiden bermula ketika dua polantas memberhentikan seorang pengendara yang diduga melanggar lalu lintas.

“Kemudian tadi yang bersangkutan (warga yang diberhentikan) tidak mau ditilang kemudian dia telepon keluarganya anggota TNI,” kata Rum ketika dikonfirmasi, Rabu (24/11).

Setelah itu terjadi keributan antara tiga orang itu hingga videonya viral di media sosial.

Roem menambahkan bahwa kasus ini sudah diselesaikan dan para pihak yang terlibat perkelahian sudah bertemu dan didamaikan.

“Maslaahnya sudah diselesaikan antara oknum tadi. Sekarang sudah selesai dan saling memaafkan,” kata Rum.

Selain itu para pimpinan dari masing-masing pihak sudah bertemu dan memutuskan kasus ini diselesaikan secara internal. Para pihak yang terlibat juga diberi sanksi disiplin.

Baca Juga: Mantan Kapolsek Kutalimbaru Dimutasi, Anak Buahnya Dipecat, Kasusnya Sangat Berat

Polda Maluku menyebut pemicu perkelahian antara oknum TNI dan dua polantas adalah seorang warga yang enggan ditilang. Warga itu adalah keluarga dari anggota TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News