Dua Polisi Kawal Majelis Hakim

Dua Polisi Kawal Majelis Hakim
Dua Polisi Kawal Majelis Hakim

jpnn.com - JAKARTA - Sidang dugaan korupsi Driving Simulator SIM dan pencucian uang terdakwa Irjen Djoko Susilo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (3/9), begitu ketat.

Bahkan, dua polisi dikerahkan di belakang lima Majelis Hakim yang dipimpin Suhartoyo. Terpantau dua polisi berpakaian seragam itu berada di sekitar pintu keluar masuk para hakim.

Satu duduk di belakang majelis hakim dan seorang lainnya di belakang panitera. Namun, pembacaan vonis masih terus berjalan.

Tak hanya itu, pemasangan metal detector di pintu masuk persidangan, juga dilakukan. Di samping itu pula, anggota Satuan Brigade Mobil juga dikerahkan di dalam dan luar ruang persidangan.

Ruang sidang juga terasa gerah. Diduga karena buruknya sistem pendingin ruangan, di samping padatnya pengunjung sidang.

Pengunjung itu terdiri dari wartawan, kerabat serta kolega Djoko. Terpantau pula Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum dan Tim Penasehat Hukum sesekali berkipas-kipas.

Sejauh ini persidangan berlangsung tertib. Djoko Susilo yang duduk di kursi pesakitan, terlihat serius menyimak uraian pembacaan vonis oleh majelis hakim. (boy/jpnn)


JAKARTA - Sidang dugaan korupsi Driving Simulator SIM dan pencucian uang terdakwa Irjen Djoko Susilo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (3/9),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News