Dua Ritel Asing Siap Dibuka

Dua Ritel Asing Siap Dibuka
Dua Ritel Asing Siap Dibuka
JAKARTA - Pengusaha ritel dalam negeri harus bersiap menghadapi persaingan yang semakin ketat. Tahun ini dipastikan bakal ada dua ritel asing yang masuk di Indonesia yaitu Ikea dan Ministop dari Jepang.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Pujianto berkata tahun ada beberapa ritel asing yang bakal meramaikan sektor ritel nasional. Dua diantaranya yang sudah pasti yaitu perusahaan ritel dari Swedia, Ikea dan Ministop dari Jepang. Sementara itu, sekitar akhir tahun lalu perusahaan ritel asal Jepang, Family Mart telah merealisasikan investasinya. "Gerai Family Mart dibangun di Cibubur," terangnya pada Jawa Pos, Senin (7/1).

Selain dua perusahaan yang sudah pasti dibangun tersebut, Pudjianto mengungkapkan ada dua perusahaan yang sedang dalam penjajakan. Ia berkata, pasar Indonesia yang besar masih menjadi magnet bagi ritel asing. Untuk, itu ritel lokal harus segera berbenah untuk bisa bersaing.

Tahun ini, lanjut Pudjianto, bakal menjadi tahun yang berat bagi ritel lokal. Ditengah regulasi yang ada dan gempuran perusahaan ritel asing, ritel lokal terus terhimpit. Ia memastikan tahun ini, ekspansi ritel lokal tak akan segencar tahun lalu. Dan itu berbanding terbalik dengan ekspansi yang dilakukan oleh ritel asing.

JAKARTA - Pengusaha ritel dalam negeri harus bersiap menghadapi persaingan yang semakin ketat. Tahun ini dipastikan bakal ada dua ritel asing yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News