Dua Sejoli Terduga Pelaku Pembunuhan Baliana Akhirnya Ditangkap

Dua Sejoli Terduga Pelaku Pembunuhan Baliana Akhirnya Ditangkap
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto (dua dari kiri) ekspose kasus pembunuhan terhadap Baliana di Mapolresta Banda Aceh Banda Aceh. Foto: Antara Aceh/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Seorang perempuan berinisial CM, 43, dan teman prianya, Y, 48, terduga pelaku pembunuhan Baliana, 55, yang jasadnya ditemukan di kawasan Gunung Paro, Aceh Besar, akhirnya ditangkap polisi.

"Kedua tersangka ditangkap karena diduga membunuh korban bernama Baliana,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto di Banda Aceh, Kamis.

Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan motif pembunuhan wanita paruh baya tersebut terkait utang. Tersangka CM memiliki utang kepada korban. Dan korban sering memarahi tersangka saat menagih utang.

Kapolresta mengungkapkan kronologi pembunuhan berawal ketika tersangka CM menelepon korban Baliana untuk datang ke rumahnya pada Rabu (4/12) pukul 11.30 WIB.

Korban memenuhi permintaan tersangka CM. Korban masuk ke rumah dan berbincang-bincang. Saat berbincang, tersangka CM mengambil kayu lesung yang sudah disiapkan tanpa sepengetahuan korban.

Kemudian dari arah belakang, tersangka CM memukul kepala bagian belakang korban menggunakan kayu lesung yang menyebabkan wanita paruh baya tersebut tersungkur.

"Setelah korban tersungkur di lantai, tersangka Y keluar kamar dan langsung membekap mulut korban. Sebelumnya, korban sempat meminta tolong. Tersangka CM kembali memukul kepala korban hingga mengeluarkan darah," sebut Kapolresta.

Tersangka CM juga memukul kaki, pinggang, serta dada korban menggunakan kayu lesung. Setelah korban tidak bergerak, tersangka Y melilit kawat ke leher korban dan menariknya untuk memastikan korban meninggal dunia.

Seorang perempuan berinisial CM, 43, dan teman prianya, Y, 48, terduga pelaku pembunuhan Baliana, 55, yang jasadnya ditemukan di kawasan Gunung Paro, Aceh Besar, akhirnya ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News