Dua SMK Negeri Masih Menumpang Belajar

Dua SMK Negeri Masih Menumpang Belajar
Dua SMK Negeri Masih Menumpang Belajar
BEKASI-Dua sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri di Kota Bekasi yakni SMK negeri 7 dan SMK negeri 8 Kota Bekasi pada tahun ajaran 2010/2011ini masih belum memiliki gedung sekolah sendiri. Karena itu, kedua sekolah itu harus rela menumpang belajar di sekolah lain.

     

Kasi Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Agus Enap mengaku dua sekolah SMK negeri masih numpang belajar di sekolah dasar. Hal itu disebabkan, sekolah itu belum memiliki bangunan permanen. ”Jadi mereka harus menumpang untuk sementara waktu sebelum bangunannya rampung dikerjakan,” terangnya. Dia juga mengaku, bangunan dua sekolah itu akan didirikan di daerah Jatiasih, dan Rawa Lumbu.

 

Kini kedua sekolah itu menumpang di SD Jatiasih dan SMA Rawa Lumbu. ”Kami membaginya dengan cara mengatur jam pelajaran antara siswa SD dan SMK,” terangnya juga. Agus mengaku, sebenarnya ada empat SMK negeri lagi yang akan dibangun di Kota Bekasi. Itu dilakukan guna mencapai target pendirian satu sekolah SMK di setiap kecamatan se-Kota Bekasi. ”Kecamatan yang belum ada SMK-nya adalah Bekasi Selatan, Pondok Melati, Pondok Gede, Mustika Jaya, dan Medan Satria, ” paparnya.

Sementara itu, anggota Komisi D, DPRD Kota Bekasi, Sardi Ependi terkait dua sekolah yang masih menumpang mengatakan kalau proses pembangunan dua sekolah itu tengah dilakukan. Dia memperkirakan proyek pembangunan sekolah itu akan rampung tahun depan. ”Kami minta agar seluruh siswa dua sekolah itu belajar dengan sungguh-sungguh karena tahun depan mereka akan punya gedung sekolah baru,” terangnya. (dny/aj/jpnn)

BEKASI-Dua sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri di Kota Bekasi yakni SMK negeri 7 dan SMK negeri 8 Kota Bekasi pada tahun ajaran 2010/2011ini masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News