Kepala Desa Bekasi Terima DAD

Kepala Desa Bekasi Terima DAD
Kepala Desa Bekasi Terima DAD
BEKASI-Sebanyak 182 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Bekasi tersenyum. Pasalnya, Dana Alokasi Desa (DAD) yang diantaranya digunakan untuk operasional desa, Selasa (22/6) kemarin dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. ”DAD sudah kita serahkan tadi (kemarin, Red) dalam bentuk tabungan. Kades agar menggunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan di daerahnya,” terang Wakil Bupati Bekasi, Darip Mulyana, kemarin.

           

Pada 2010 ini DAD yang diberikan kepada 182 desa mencapai Rp 56,374 miliar. Dana itu terdiri dari bagi hasil pajak Rp 10,023 miliar, bagi hasil retribusi Rp 8,827 miliar dan alokasi dana desa Rp 37,523 miliar. Karena itu, DAD setiap desa yang diterima tidak akan sama. ”Berapa jumlahnya satu persatu. Tanya sendiri saja karena jumlahnya berbeda,” cetusnya. Tapi pastinya dengan alokasi itu, diharapkan pembangunan di desa bisa berjalan.    

    

Sementara itu, Kepala Desa Setia Laksana, Kecamatan Cabang Bungin, Kurniat Mulya, mengaku senang dengan pencairan DAD. Dia berharap, operasional di desanya berjalan lancar. Namun begitu, dia juga meminta Pemkab Bekasi juga ikut membangun di desanya.  ”Di desa saya banyak infrastruktur jalan yang rusak akibat banjir. Jalan  lingkungan, yang sudah diperbaiki oleh pemda mayoritas  rusak semua,” ujarnya kemarin. 

    

Sedangkan, Kepala Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran, Andi Mahesa, mengatakan bantuan untuk desa alokasinya sekitar Rp 250 sampai 500 juta. Namun begitu dia mengaku belum tahu persis anggaran yang akan diterimanya. ”Dana itu akan sangat bermanfaat untuk operasional di desa,” pungkasnya. (dai)
Berita Selanjutnya:
Proyek Adipura Sarat Korupsi

BEKASI-Sebanyak 182 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Bekasi tersenyum. Pasalnya, Dana Alokasi Desa (DAD) yang diantaranya digunakan untuk operasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News