Dua Tim yang Terluka di Pekan Ke-8 Bakal Bertarung Malam Ini

Dua Tim yang Terluka di Pekan Ke-8 Bakal Bertarung Malam Ini
Gojek Liga 1 2018. Foto Ilustrasi: Liga-Indonesia.id

jpnn.com, MAGELANG - Laga lain di Liga 1 2018 pekan ke-9 yang akan digelar pada Kamis (17/5) malam akan mempertemukan dua tim yang sedang terluka, PSIS Semarang kontra PS Tira di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Kedua tim sama-sama ingin mengobati luka yang diderita di pekan ke-8. Sebelumnya, PSIS Semarang takluk dengan skor telak 1-4 dari Barito Putera. Sementara, PS Tira dibungkam oleh Bhayangkara FC dengan skor 2-4.

Menurut pelatih PSIS Semarang asal Italia, Vincenzo Annese, motivasi pemainnya untuk bangkit sangat besar. Mereka ingin mengembalikan kepercayaan diri dan menjaga mental dengan dukungan dari suporter di kandang agar bisa meraih tiga poin.

“Kami sangat termotivasi lawan PS Tira karena ini pertandingan kandang kami. Kami harus membuat banyak peluang dan cetak banyak gol untuk menang," ujar Annese.

Memang, kemenangan adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan motivasi tim sekaligus untuk memperbaiki posisi. Apabila meraih tiga poin, maka PSIS berpeluang keluar dari zona merah. Mereka saat ini ada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan torehan 8 poin.

PSIS boleh percaya diri dalam laga di Moch Soebroto karena selama bermain di sana, mereka belum tersentuh kekalahan. Tim berjuluk Mahesa Jenar sempat menang dari Persela Lamongan dan PSMS Medan, lantas imbang dengan Bali United.

Satu-satunya kekalahan PSIS di partai kandang adalah saat menjamu Persija di Stadion Sultan Agung Bantul, bukan main di Magelang.(dkk/jpnn)


PSIS Semarang kontra PS Tira akan bertarung pada pekan ke-9 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/5) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News