Dua Tokoh Ini Ogah Ikut Pilkada DKI, Peluang Ahok Menang Lebih Besar

Dua Tokoh Ini Ogah Ikut Pilkada DKI, Peluang Ahok Menang Lebih Besar
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini disebut-sebut akan diusung sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Lalu bagaimana kans mereka jika benar-benar maju dalam Pilkada DKI?

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan, Ridwan dan Risma merupakan figur yang tepat untuk maju dalam Pilkada DKI. Sebab, keduanya potensial untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan kembali maju pada Pilkada DKI 2017. 

"Dua nama ini menurut saya dua penantang berat untuk Pak Ahok ketimbang nama lain," kata Hanta saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (9/1).

Hanta mengungkapkan, Ridwan dan Risma menjadi penantang berat Ahok didasarkan pada tingkat keterpilihan yang kuat. ‎Ia mencontohkan Risma yang menang telak dalam Pilkada Surabaya.  Sementara, Ridwan memiliki citra positif yang amat kuat.

"‎Kalau dua orang ini (Ridwan dan Risma) tidak maju, peluang Ahok terpilih lagi lebih besar. Kalau dua ini maju lebih kompetitif," ungkap Hanta. (gil/jpnn)


JAKARTA - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini disebut-sebut akan diusung sebagai calon gubernur pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News