Dua Wisatawan Tenggelam di Perairan Nias Ditemukan Meninggal

Dua Wisatawan Tenggelam di Perairan Nias Ditemukan Meninggal
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, NIAS - Tim SAR akhirnya menemukan dua wisatawan lokal yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu di Perairan Kabupaten Nias Utara, Jumat (4/1/2019).

Keduanya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Kedua korban adalah Kris Jun Gulo dan Charis Sincere Dalasmar Gulo.

“Korban kita temukan sekitar 300 meter dari pinggir Pantai Tureloto pada jam 09.35 Wib. Jasad keduanya sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk proses selanjutnya,” kata Iman Jaya Zega, Rescuer Pos SAR Nias.

Sebelumnya, Kris dan Charis hilang saat berenang di perairan Kabupaten Nias Utara, Kamis (3/1) siang. “Keduanya dilaporkan hilang sekitar pukul 14.14 Wib,” sebut Tonggor Gultom, Koordinator Pos SAR Nias.

Kris dan Charis sebelumnya diketahui berwisata di Pantai Otak Tureloto, Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Kedua warga Nias Selatan ini berlibur bersama enam temannya, yakni: Hanes Halawa, Andi Santo Zalukhu, Andi Putrajaya Waruwu, Noverianus Lase, Sudirman Halawa, dan Orianus Halawa.

Sekira pukul 14.14 Wib kedua korban bersama keenam temannya menaiki perahu yang dikemudikan Suryanto Gulo. Mereka menuju Pasir Putih (timbunan) yang jaraknya sekitar 200 meter dari tepi pantai.

Sekira 40 menit bermain di Pasir Putih, kedelapan wisatawan asal Nias Selatan ini kembali dijemput perahu. Di tengah perjalanan, kedua korban dan tiga temannya melompat ke air. Mereka sebelumnya memang sepakat untuk berenang ke tepi pantai.

Andi Putrajaya Waruwu, Sudirman Halawa, dan Orianus Halawa memilih tidak ikut berenang. Mereka tetap ikut perahu hingga ke pantai.

Setelah perahu tiba di pinggir pantai, kedua korban beserta 3 temannya tidak kunjung sampai. Sudirman meminta agar perahu kembali untuk menjemput mereka.

Tim SAR akhirnya menemukan dua wisatawan lokal yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu di Perairan Kabupaten Nias Utara, Jumat (4/1/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News