Duarrr... Dua Pendaki Slamet Tersambar Petir

Duarrr... Dua Pendaki Slamet Tersambar Petir
Ilustrasi: Radar Tegal

jpnn.com - JPNN.Com - Tiga warga asal Desa Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal yang mendaki Gunung Slamet dikabarkan tersambar petir. Akibatnya, dua di antara mereka mengalami sejumlah luka hingga harus dievakuasi tim SAR.

Sebagaimana diberitakan radartegal.com, korban yang bernama Prayit (16), Ilham (17), dan Nafandio (17) berangkat mendaki pada Rabu (28/12) dari jalur pendakian Dukuh Bambangan di Desa Kutabawa, Kabupaten Purbalingga. Pada Kamis (29/12) sore, mereka dikabarkan terjebak hujan di jalur pendakian.

Saat itulah mereka tersambar petir. Informasi itu sampai ke Gallawi Rescue.

“Ketiganya merupakan warga Desa Lebaksiu Kabupaten Tegal. Mereka mendaki melalui Bambangan Kabupaten Purbalingga,” ujar Arif Rahman selaku Humas Gallawi Rescue, Jumat (30/12).

Dua dari ketiga orang pendaki itu tersambar petir di Pos 7. Kini, tim SAR sedang melakukan evakuasi.

“Saat ini sedang dilakukan penjemputan oleh sejumlah relawan gabungan. Evakuasi mereka saat ini baru sampai Pos 1,” tambahnya.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil diperoleh, penjemputan dilakukan oleh 15 relawan. Mereka terdiri anggota dari SAR Purbalingga (12) orang dan relawan BPBD (3 orang). (muj/zul/jpg/ara/jpnn)


JPNN.Com - Tiga warga asal Desa Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal yang mendaki Gunung Slamet dikabarkan tersambar petir. Akibatnya, dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News