Duarrr... Gereja di Samarinda Dilempari Bom Molotov

Duarrr... Gereja di Samarinda Dilempari Bom Molotov
Lokasi tempat pelemparan bom molotov di parkiran Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur Minggu (13/11). Foto: prokal.co

jpnn.com - SAMARINDA - Sebuah ledakan yang berasal dari bom molotov terjadi di  halaman parkir Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur Minggu (13/11). Ledakan di parkiran gereja yang beralamat di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek itu terjadi pukul 10.10 waktu Indonesia tengah (WITA).

Sontak, ledakan itu membuat geger. Sebab, kejadiannya bersamaan dengan saat para jemaat gereja sedang beribadah.

Warga berhasil menangkap pelaku. Kini, pelempar molotov  telah diamankan di Mapolresta Samarinda.

Seorang saksi bernama Samuel Tulung mengatakan, dirinya melihat pelempar bom molotov. Karenanya dia pun bergegas mengejar pelaku yang berambut panjang.

"Saya lihat dia lari terus nyebur ke Sungai Mahakam. Dia berenang menyeberang sungai," ujarnya seperti diberitakan laman Prokal.

Samuel lantas mencari bala bantuan. Dia menggunakan perahu untuk mengejar pelaku.

"Saya tangkap di tengah sungai, saya sempat ditarik ke dalam sungai. Tapi saya bertiga berhasil menangkap tersangka," jelasnya.

Ada empat orang yang menjadi korban ledakan.  Satu di antaranya luka parah. Kini, korban menjalani perawatan di di Rumah Sakit Abdul Moeis, di Jalan HM Rifadin, Kecamatan Loa Janan Ilir.(dq/jpg/ara/jpnn)


SAMARINDA - Sebuah ledakan yang berasal dari bom molotov terjadi di  halaman parkir Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur Minggu (13/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News