Duarrr.... Hujan Es Batu Mengguyur Sebagian Jakarta

Duarrr.... Hujan Es Batu Mengguyur Sebagian Jakarta
Es batu yang turun bersama dengan hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta, Selasa (28/3). Foto: Twitter/BPBDJakarta

jpnn.com, JAKARTA - Wilayah DKI Jakarta khususnya di sisi selatan dan timur diguyur hujan es batu pada Selasa (28/3) sore. Sekitar pukul 15.30, suara gemuruh petir diikuti hujan yang disertai gumpalan es mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Warga di Jalan Penggilingan Baru, Kramatjati, Jakarta Timur, Panji Baskhara mengatakan, rumahnya didera suara gemuruh ketika hujan turun sekitar pukul 15.30. Ternyata, hujan yang turun tidak hanya berupa air, tetapi juga dalam bentuk es batu.

"Bentuknya seperti es batu. Batunya sebesar kamper dan deras banget tadi," katanya.

Fenomena serupa juga terjadi di Jakarta Selatan. Gaya Sinaga, warga di Kompleks Kejagung, Pasar Minggu mengatakan, atap rumahnya memang seperti didera lemparan-lemparan batu saat hujan turun sekitar pukul 15.40.

"Saat itu saya lagi berkumpul dengan keluarga. Tiba-tiba hujan, tapi genteng rumah seperti dihujani batu. Waktu saya keluar, saya lihat es batu," kata dia.(mg4/jpnn)


Wilayah DKI Jakarta khususnya di sisi selatan dan timur diguyur hujan es batu pada Selasa (28/3) sore. Sekitar pukul 15.30, suara gemuruh petir diikuti


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News