Dubes AS Bertanya tentang Tren Berita

Dubes AS Bertanya tentang Tren Berita
Dubes AS Bertanya tentang Tren Berita
SURABAYA - Duta Besar Amerika Scott A. Marciel memberikan kejutan kepada para staf redaksi dengan mengunjungi ruang redaksi Jawa Pos di Gedung Graha Pena, Jalan A. Yani, Surabaya, Rabu (26/1) sore.

Didampingi Konsul Jenderal AS untuk Surabaya Kristen F. Bauer dan Humas Konjen AS Emily Yasmin Norris, Marciel yang datang mendadak (tanpa pemberitahuan lebih dulu) itu banyak bertanya seputar kehidupan media. Beberapa hal ditanyakan, termasuk menyangkut tren berita dan perilaku pembaca koran di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

 

Saat berdialog dengan awak redaksi yang dipimpin Pemimpin Redaksi Jawa Pos Leak Kustiya, Marciel banyak bertanya tentang topik tersebut. "Apakah berita politik dan kasus-kasus korupsi disukai pembaca?" tanya dia.

 

Leak menjelaskan, pembaca koran sudah banyak mengalami pergeseran selera. Meski isu-isu politik dan kasus hukum "termasuk kasus korupsi" masih mendominasi pemberitaan, berita di peringkat atas yang dicari pembaca adalah kasus-kaus yang punya kedekatan lokal. "Termasuk, berita olahraga dalam negeri (timnas sepak bola) yang makin disukai banyak kalangan," kata Leak.

 

SURABAYA - Duta Besar Amerika Scott A. Marciel memberikan kejutan kepada para staf redaksi dengan mengunjungi ruang redaksi Jawa Pos di Gedung Graha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News