Dubes AS Hanya Utus Perwakilan Temui Massa Ormas

Dubes AS Hanya Utus Perwakilan Temui Massa Ormas
Suasana aksi demo simpatik Palestina di depan Gedung Kedubes AS untuk Indonesia di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12). FOTO: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi massa aksi simpatik Palestina akhirnya diterima di Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).

Salah satu delegasi Chairman Al-aqsa Working Group Agus Sudarmaji mengatakan, pihaknya tidak menemui Dubes AS untuk RI Joseph Donovan.

Menurutnya, Donovan berada di luar sehingga delegasi diterima oleh Kepala Bagian Pelayanan Urusan Politik Kedubes AS untuk RI David.

"Beliau menerima statement kami dan beliau berjanji akan menerjemahkan dalam bahasa Inggris dan akan menyampaikan pemerintah di sana," kata dia usai bertemu dengan pihak Kedubes AS.

Dalam pertemuan itu, delegasi aksi menyampaikan bahwa Indonesia adalah masyarakat yang cinta kedamaian.

Mereka menolak keributan, apalagi pernyataan Presiden AS Donald Trump itu berpotensi menimbulkan konflik.

"Maka kami mendorong itu (kedamaian). Kami juga mendukung langkah Pak Jokowi dan tim, yang terus berusaha melawan persuasif, bagaimana tidak terjadi keributan besar terkait pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yarusalem," kata dia. (tan/jpnn)


Massa ormas berunjuk rasa tolak rencana Presiden AS Donald Trump


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News