PKS Berkomitmen soal Demokrasi kepada Amerika Serikat

PKS Berkomitmen soal Demokrasi kepada Amerika Serikat
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Dubes AS Sing Yong Kim di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Dokumen DPP PKS

jpnn.com, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menerima kunjungan kehormatan Dubes AS untuk Indonesia Sing Yong Kim di kantor pusat partai di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Syaikhu bersama Kim lalu menggelar pertemuan dengan membahas beberapa isu seperti keberlangsungan demokrasi di Indonesia.

"Tadi diskusi dengan penuh kehangatan untuk bagaimana memajukan demokrasi khususnya di Indonesia ini," kata mantan Wali Kota Bekasi itu kepada awak media di kantor DPP PKS, Jakarta.

Syaikhu mengaku PKS menegaskan sikapnya sebagai salah satu elemen bangsa yang ingin menjaga demokrasi di Indonesia kepada Dubes AS itu.

"Jadi, biar tetap sehat menjunjung tinggi kebebasan sipil perlindungan hak asasi manusia dan kelompok minoritas serta penegakan hukum yang adil dan profesional," ujarnya.

Selain membahas demokrasi, Syaikhu ketika bertemu Kim mengungkapkan komitmen Indonesia dalam menciptakan stabilitas di kawasan atau dunia dengan menghargai kedaulatan bangsa lain.

"Kami juga menginginkan agar seluruh bangsa-bangsa di dunia menghormati kedaulatan politik setia bangsa dalam mengatur dan mengelola bangsanya," ujar dia.

Sementara itu, Kim menyebut pertemuannya dengan Syaikhu turut membahas tentang penguatan hubungan Indonesia-AS.

Syaikhu mengaku PKS menegaskan sikapnya sebagai salah satu elemen bangsa yang ingin menjaga demokrasi di Indonesia kepada Dubes AS itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News