Dubes Indonesia Untuk Australia Kembali Bertugas di Canberra

Dubes Indonesia Untuk Australia Kembali Bertugas di Canberra
Duta Besar Najib Riphat Kesoema akan kembali ke Australia dalam bulan ini. Australia Plus/JPNN.com

jpnn.com - Indonesia akhirnya akan mengirim kembali Duta Besar untuk Australia ke Canberra, sebagai upaya normalisasi hubungan di antara kedua negara.

Seperti yang dilansir Australia Plus, Sabtu (10/5), Juru Bicara Kepresidenan Indonesia, Teuku Faizasyah mengatakan Duta Besar Najib Riphat Kesoema akan kembali ke Australia dalam bulan ini. Keputusan itu diambil setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbott melalui sambungan telepon.

Itu adalah kontak pertama di antara kedua pemimpin sejak skandal penyadapan telepon terhadap Presiden SBY dan kerabat dekatnya terungkap.

Dubes Najib ditarik secara tiba-tiba sebagai respon diplomatik Jakarta terhadap skandal tersebut. Ketegangan diplomatik antara kedua negara juga sempat diperparah dengan kebijakan Pemerintah Australia terhadap para pencari suaka.

Teuku Faizasyah mengatakan, kemajuan dalam pembahasan kode etik yang dicapai, juga mendukung keputusan kembalinya Dubes Najib. Kembalinya Dubes Najib ke Canberra juga akan mendukung terlaksananya kunjungan PM Abbott ke Indonesia pada bulan Juni. (jpnn)


Indonesia akhirnya akan mengirim kembali Duta Besar untuk Australia ke Canberra, sebagai upaya normalisasi hubungan di antara kedua negara. Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News