Dubes Mesir Didesak Mundur

Dubes Mesir Didesak Mundur
Dubes Mesir Didesak Mundur

JAKARTA - Situasi politik Mesir yang makin panas terus mendapat simpati internasional. Di Jakarta,  ribuan demonstran yang menamakan diri Komite Nasional untuk Solidaritas Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir beraksi di Bundaran Hotel Indonesia.

    

Beberapa tokoh  ikut orasi. Di antaranya Hidayat Nurwahid, Soeripto, Bachtiar Nasir dan Mahfudz Sidiq. Juga artis dalam film Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi dan Kholidil Asadi. "Saya nggak mau bicara politik, yang saya tahu ada wanita dan anak-anak demo damai ditembaki tentara. Itu biadab," kata Kholidi yang memerankan Azzam dalam film bersetting Mesir itu.

    

Dia menambahkan, aksi demonstrasi damai di Indonesia merupakan bentuk solidaritas. "Saya sangat sedih mendapat berita dari teman-teman saya di Mesir yang sedang tertimpa musibah," katanya.

    

Kholidi menceritakan, saat sedang syuting film Ketika Cinta Bertasbih di Kairo, dia selalu mengenakan peci. "Orang-orang Mesir sangat ramah, mereka menyalami saya dan bilang Soekarno.Soekarno. Bung Karno sangat terkenal di Kairo," katanya.

         

JAKARTA - Situasi politik Mesir yang makin panas terus mendapat simpati internasional. Di Jakarta,  ribuan demonstran yang menamakan diri Komite

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News