Dubes Palestina: 5 Ribu Anak di Gaza Butuh Perlindungan

Dubes Palestina: 5 Ribu Anak di Gaza Butuh Perlindungan
Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi. Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi mengatakan Palestina bisa bertahan dari serangan yang dilancarkan Zionis Israel di Jalur Gaza. Menurutnya, tempat itu yang teraman untuk berlindung dari serangan roket dan darat yang dilakukan Israel selama tujuh hari terakhir ini.

Fariz menjelaskan Palestina dan pejuang Hamas tidak bisa mengimbangi kekuatan militer Israel. Alasannya, negara yang dimpimpin Benjamin Netanyahu itu memiliki sejumlah huli ledak nuklir dan menjadi bangsa keempat terkuat dari segi militer.

"Kami berusaha melakukan yang terbaik. Posisi kami hanya bisa bertahan," ujar Fariz di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (14/7).

Fariz juga menyesalkan tindakan Israel yang menyerang masyarakat sipil di Gaza. Hingga saat ini, sambungnya,  sekitar 5.000 anak Palestina berada di luar ruangan dan membutuhkan perlindungan.

"Serangan militer Israel tak hanya meneror anak-anak kami namun warga Palestina keseluruhan," sambungnya.

Terhadap bantuan yang diberikan dunia internasional dan Indonesia, Fariz mengucapkan terima kasih. Palestina kata dia terbantu dengan adanya dukungan Indonesia dan internasional untuk menekan Israel. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi mengatakan Palestina bisa bertahan dari serangan yang dilancarkan Zionis Israel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News