Israel Mulai Gencarkan Serangan Darat ke Palestina

Israel Mulai Gencarkan Serangan Darat ke Palestina
Warga Palestina mengungsi untuk menghindari serangan Israel. Getty Images

jpnn.com - Negara Zionis Israel belum juga mau menghentikan serangan yang dilakukan ke Palestina. Tak puas dengan serangan udara dengan meluncurkan roket, tentara Israel kini mulai melancarkan serangan lewat darat.

Seperti yang dilansir Voa Indonesia, Minggu (13/7), Israel telah melancarkan operasi darat pertama melawan militan Hamas di Jalur Gaza. Serangan darat yang ditarget untuk dilumpuhkan adalah lokasi peluncuran roket yang dilakukan Hamas.

Dalam serangan tersebut, Pejabat Israel mengatakan ada empat tentara Israel terluka ringan dalam tembak-menembak dengan pejuang Palestina.

Selain menggelar serangan darat, Israel tetap juga meneruskan serangan udara meski Dunia mengecam tindakan kejahatan kemanusiaan. Target serangan darat adalah wilayah di seluruh Gaza yang sudah memasuki hari keenam.

Serangan gencar Israel di Gaza utara menyebabkan ribuan warga Palestina melarikan diri lebih jauh ke Gaza selatan untuk menemukan tempat yang aman. Banyak warga asing dan warga Palestina yang berkewarganegaraan ganda meninggalkan Jalur Gaza hari Minggu.

Sementara itu, Hamas dan berbagai kelompok militan lainnya tetap melakukan perlawanan. Kelompok Islam menembakkan ratusan roket balasan namun Israel menyebut tidak ada warganya yang tewas akibat serangan Hamas. (awa/jpnn)


Negara Zionis Israel belum juga mau menghentikan serangan yang dilakukan ke Palestina. Tak puas dengan serangan udara dengan meluncurkan roket, tentara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News