Dubes RI Andri Hadi Dukung Penuh Kegiatan PPI Belgia

Dubes RI Andri Hadi Dukung Penuh Kegiatan PPI Belgia
Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belgia Adri Hadipada acara “Welcoming Day PPI Belgia” di Aula KBRI Brussels Tervuren, Belgia, Sabtu (23/10/2021). Foto: PPI Belgia

jpnn.com, BRUSSEL - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belgia Adri Hadi menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam diplomasi Indonesia ke seluruh dunia.

Menurut dia, mahasiswa Indonesia yang memiliki kepribadian baik akan memberikan impresi bahwa Indonesia merupakan negara damai dan toleran. Ini bisa sangat efektif untuk diplomasi.

“Saya mengajak mahasiswa Indonesia untuk menjadi “a good Indonesian” yaitu berperilaku baik, sopan santun, dan rajin belajar,” ujar Dubes Andri Hadi ketika memberikan sambutan pada acara “Welcoming Day PPI Belgia” di Aula KBRI Brussels Tervuren, Belgia, Sabtu (23/10/2021).

Acara “Welcoming Day PPI Belgia” ini bertujuan untuk mengenal pengurus dan membangun tali silaturahmi antar mahasiswa/i Indonesia di Belgia.

Menurut Andri Hadi, Belgia bukan destinasi yang populer bagi masyarakat Indonesia yang ingin untuk belajar ke luar negeri.

Akan tetapi, kualitas pendidikan di Belgia tidak bisa diragukan lagi. Belgia sangat maju dalam bidang sains dan teknologi dan memiliki banyak sekali peraih nobel.

Sementara Counsellor Pensosbud, Dara Yusilawati mengatakan KBRI Brussels tidak memiliki atase pendidikan. Oleh karena itu, KBRI selalu bekerja sama dengan PPI Belgia.

“Kita, KBRI bersedia membantu jika mahasiswa Indonesia menghadapi permasalahan di Belgia,” ujar Dara.

Dubes Indonesia untuk Belgia Adri Hadi menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam diplomasi Indonesia ke seluruh dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News