JPNN.com

Ducati Belum Dapat Ramuan Ajaib

Minggu, 24 Juli 2011 – 19:51 WIB
Ducati Belum Dapat Ramuan Ajaib - JPNN.com
Ducati Belum Dapat Ramuan Ajaib
LAGUNA SECA - Belum ada tanda-tanda dari tim Ducati untuk memberikan tantangan bagi Honda dan Yamaha. Hingga menjelang balapan kesebelas yang berlangsung di Laguna Seca, Amerika Serikat (AS), Ducati tak mampu menggoyahkan persaingan Honda-Yamaha.

Bahkan, mereka masih berkutat pada pengembangan motor baru, Ducati Desmosedici GP11.1.Valentino Rossi berkeras kembali melanjutkan untuk menggunakan motor GP11.1 pada balapan akhir pekan ini. Sedangkan rekan setimnya, Nicky Hayden, masih melakukan perbandingan dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP11 sebelum menggunakan GP11.1 pada sesi latihan berikut.

"Setelah pengarahan teknis kemarin dengan Jerry Burgess (mekanik Ducati) dan tim, kami memutuskan untuk melanjutkan untuk menggunakan motor terbaru. Jadi saya lah yang hanya menggunakan GP11.1," kata Rossi.

"Kami mulai menggunakan motor dengan berdasarkan setting yang digunakan di Sachsenring (MotoGP Jerman pekan lalu) yang memiliki perubahan signifikan terhadap distribusi berat. Sementara motor kedua menggunakan setting standar. Sebetulnya, saya lebih suka dengan motor yang menggunakan setting seperti yang digunakan di Sachsenring," bebernya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito