Duel Buron Curanmor vs Polisi, Siapa Pemenangnya?

Duel Buron Curanmor vs Polisi, Siapa Pemenangnya?
PUY alias Ulum saat berada di Mapolsek Petir berikut barang bukti. Foto: Radar Banten

jpnn.com, PANDEGLANG - NI alias Japong berhasil lolos dari sergapan polisi, Jumat (31/1) malam. Buron kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu kabur usai berduel dengan aparat di Desa Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

“Pelaku ini (Japong-red) melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Dia ini sempat berkelahi dengan anggota saya sebelum berhasil kabur ke arah hutan,” kata Kapolsek Petir AKP Edi Susanto, Minggu (2/2).

Awalnya, petugas Unit Reskrim Polsek Petir mendatangi kediaman Japong, Jumat (31/1) malam. Agar buruannya tak dapat meloloskan diri, petugas mengepung kediaman Japong. Tetapi, entah bagaimana, Japong telah mengetahui kedatangan polisi.

“Saat akan melakukan penangkapan, tim disebar mengepung rumah pelaku. Saat akan ditangkap, pelaku ini mengetahui kedatangan kami dan kabur lewat pintu belakang,” kata Edi.

Briptu Rizky langsung mengadang Japong di pintu belakang rumah. Tubuh Japong langsung disergap oleh Briptu Rizky.

Tetapi, Japong tidak menyerah. Dia terus meronta hingga pegangan Briptu Rizky terlepas. Setelah terlepas, Japong menyerang Briptu Rizky.

“Saat terjadi perkelahian itu, Japong melihat kedatangan anggota lain dan melarikan diri. Kami yang tidak ingin pelaku kabur sempat memberikan tembakan peringatan, namun hal itu tidak digubris Japong,” jelas Edy. 

Polisi yang mengejar Japong kehilangan jejak. Keberadaan Japong hingga kini masih dilacak polisi. Beruntung polisi beberapa jam sebelumnya telah meringkus rekan Japong berinisial PUY alias Ulum (19). Ulum dibekuk di Kampung Calincing, Desa Panunggulan, Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang.

Japong, buron kasus pencurian kendaraan bermotor berhasil kabur dari sergapan polisi dan melarikan diri ke dalam hutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News