Duel Juventus Vs AC Milan Ditunda Lantaran Corona

Duel Juventus Vs AC Milan Ditunda Lantaran Corona
Suasana di luar Stadion Allianz, Turin, Sabtu (29/2). Sejumlah pertandingan liga Italia Serie A ditunda karena merebaknya virus corona di negara itu. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/pras

jpnn.com, TURIN - Leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan yang rencananya digelar di Allianz, Turin, Kamis (5/3) dini hari WIB ditunda karena antisipasi memburuknya penyebaran wabah virus Corona di Italia.

Kantor berita ANSA dan sejumlah media di sana menurunkan laporan bahwa dewan kota telah mengeluarkan keputusan itu.

Ajang olahraga memang dilarang berlangsung di tiga wilayah di Italia yakni Lombardy, Veneto dan Emilia Romagna serta dua provinsi lain, tetapi pertandingan Liga Italia Serie A masih diizinkan digelar tanpa penonton.

Wilayah Piedmont, yang membawahi kota Turin, sebetulnya bukan area yang termasuk dalam daftar wilayah larangan, tetapi dewan kota memutuskan untuk menunda pertandingan Juventus vs AC Milan.

Keputusan itu diambil menyusul pernyataan Badan Perlindungan Warga setempat mencatat sedikitnya 27 orang meninggal dalam 24 jam terakhir, membuat virus corona sudah merenggut 79 nyawa di Italia sedangkan temuan kasusnya meningkat menjadi 2.502 orang.

Pada leg pertama bulan lalu, Juventus sukses menahan imbang Milan 1-1 di San Siro, modal besar untuk bisa lolos ke final.

Sementara itu pertandingan leg kedua semifinal lainnya antara Napoli kontra Inter Milan di San Paolo sejauh ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat (6/3) dini hari WIB.

Di leg pertama saat digelar di Milan, Inter keok 0-1. (reuters/antara/jpnn)

Virus corona sudah merenggut 79 nyawa di Italia sedangkan temuan kasusnya meningkat menjadi 2.502 orang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News