Duel Persebaya vs Persigo Catat Rekor Penonton Terbanyak

Duel Persebaya vs Persigo Catat Rekor Penonton Terbanyak
Bonek. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Duel Persebaya Surabaya kontra Persigo Semeru FC mencatat rekor penonton terbanyak selama kiprah Persebaya di Liga 2. Laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (30/9) malam itu disaksikan 46.359 penonton.

"Ini rekor baru setelah lawan PSIM dengan 45 ribu sekian," ucap Roky Maghbal, Media Officer Persebaya selepas pertandingan kontra Semeru FC.

Animo Bonek terhadap pertandingan ini memang luar biasa. Sejak pukul 15.00 WIB, mereka sudah datang ke Stadion GBT. Para Bonek tak hanya datang dari Surabaya saja, namun ada pula yang berasal dari kota-kota lain seperi Gresik, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Mereka mengajak rekan, pacar, istri bahkan anak-anak untuk "piknik" ke Stadion GBT. Tingginya animo Bonek terbayar lunas dengan kemenangan Persebaya. Anak asuh Angel Alfredo Vera itu menggilas Semeru FC dengan skor telak 4-0.

"Kami mengucapkan terima kasih ke rekan-rekan Bonek. Ini menunjukkan kalau pertandingan hari Sabtu atau weekend dan jam bersahabat, akan bersahabat pula bagi penonton," imbuh Roky.

Sebelumnya manajemen Persebaya sempat mengeluhkan jam kick-off pertandingan babak 16 besar Liga 2 2017. Akibat pertandingan yang disiarkan sore hari dan ditayangkan televisi, jumlah penonton Persebaya melorot hingga angka belasan ribu orang. (saf/jpc)


Animo Bonek terhadap pertandingan ini memang luar biasa. Sejak pukul 15.00 WIB, mereka sudah datang ke Stadion GBT.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News