Duel Persipura vs PSM Sarat Gengsi dan Status

Duel Persipura vs PSM Sarat Gengsi dan Status
Ilustrasi. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, MAKASSAR - Duel Persipura vs PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin, (4/6) sarat gengsi dan status.

Berat. Memang seperti itu jika melihat kekuatan Persipura di atas kertas. Bermain di kandang sendiri dan belum terkalahkan di depan pendukungnya menjadi modal bagus bagi klub berjuluk Mutiara Hitama itu untuk bisa bertengger di puncak klasemen Liga 1.

Berbanding terbalik dengan PSM. Pasukan Ramang belum mampu memutus rekor buruk di Stadion Mandala. Sejak 2004, PSM belum sekalipun meraih kemenangan di markas Persipura. Hasil terbaiknya hanyalah imbang tiga kali.

Rekor buruk lainnya, gawang PSM kerap menjadi bulan-bulanan Boaz Solossa cs di kandangnya. Dari 11 laga yang telah dilakoni, PSM sudah kebobolan 25 gol. Artinya rata-rata kebobolan PSM selama bermain di Tanah Papua, 2,2 gol per laga.

Pelatih PSM, Robert Alberts menyadari lawannya bukan tim mudah. Ia respek akan kekuatan Persipura yang selalu kuat di kandangnya. Akan tetapi, pelatih berusia 63 tahun itu tetap yakin akan kekuatan timnya sebelum ke Jayapura dan sudah bertekad untuk mencuri poin penuh.

"Persipura selalu kuat di kandangnya. Bukan musim ini saja. Mereka juga cepat. Kami respek dan hargai itu. Makanya kami datang ke sini untuk bersiap mengambil poin," katanya. 19 pemain yang diboyongnya sudah sangat siap. Walau tidak diperkuat Marc Klok dan Bruce Djite.

"Bagi Marc Klok, ini akumulasi keduanya. Dan Bruce Djite cedera lagi. Sejauh ini kami baik-baik saja. Dan saya senang datang di Jayapura. Selalu dapat salam hangat dari orang-orang disini," lanjutnya.

Pelatih berpaspor Belanda itu sangat yakin laga besok (malam ini) bakal berlangsung ketat. Ia menilai kekuatan tim akan seimbang. Perhatiannya adalah saat laga kandang Persipura menghadapi Madura United.

Duel Persipura vs PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin, (4/6) sarat gengsi dan status.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News