PT LIB Segera Putuskan Status Persija vs Persebaya

PT LIB Segera Putuskan Status Persija vs Persebaya
Tigor Shalom Boboy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menerima permintaan dari Persija Jakarta yang mengembalikan status laga kontra Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Sebagai operator kompetisi Liga 1 2018, mereka belum bisa memutuskan dengan cepat status laga yang sedianya digelar Minggu (3/6) malam.

"Tidak perlu Persija bilang kembalikan PT LIB. Memang balik ke LIB karena mereka tidak menjalankan pertandingan ini," kata Tigor tegas saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Namun demikian, Tigor memastikan pihaknya belum bisa memberikan keputusan status laga tersebut pada malam ini juga. Perlu pendalaman dan pengumpulan fakta di lapangan untuk memastikan sikap resmi dari operator kompetisi.

"Kami putuskan nanti Selasa (5/6) paling cepat, ya," ungkapnya.

Sebelumnya, laga bigmatch Liga 1 di pekan ke-12 ini seharusnya dihelat pada Minggu (3/6) malam dan kick off pada pukul 20.30 WIB. Tapi, akibat kericuhan yang terjadi antara oknum suporter kedua kesebelasan pada siang harinya, pihak keamanan pun mengambil sikap tegas.

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membatalkan dan mencabut rekomendasi izin keamanan yang sebelumnya telah dikeluarkan. Akibat bentrok tersebut, ada puluhan orang yang merupakan pendukung dari kedua kesebelasan mengalami cedera dan dirujuk di rumah sakit sekitar Stadion Sultan Agung. (dkk/jpnn)


PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menerima permintaan dari Persija Jakarta yang mengembalikan status laga kontra Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News