PS Tira vs Barito Putera: Misi Pertahankan Puncak Klasemen

PS Tira vs Barito Putera: Misi Pertahankan Puncak Klasemen
Para pemain Barito Putera sedang berlatih. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANTUL - Penghuni puncak klasemen sementara Liga 1 2018, Barito Putera FC akan menghadapi lawan yang terbilang ringan pada pekan ke-12 kali ini.

Ya, Skuat asuhan Jacksen F Tiago akan menantang PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (4/6) malam nanti.

Mengoleksi 20 poin dengan meraih enam kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

The Yellow River kini menjadi penguasa sementara klasemen Liga 1, hanya terpaut selisih gol saja dari runner up PSM Makassar yang juga mengoleksi poin yang sama.

Pelatih kepala Jacksen F Tiago menilai, anak asuhnya akan mengahadapi tantangan yang berat, seperti kata pepatah yang menyebut mempertahankan lebih sulit daripada merebut.

"Tentu saja mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut. Semua tim saat ini memfokuskan perhatiannya pada kita. Siapapun, pasti termotivasi untuk mengalahkan sang pemuncak klasmen," kata Jacksen.

PS Tira akan menjadi tantangan Barito Putera di puncak klasemen. The Yellow River harus membuktikan kelayakan mereka sebagai kandidat juara.

"Ujian sesungguhnya dimulai dari sini. Kelayakan kita sebagai pemimpin klasmen akan dilihat pada laga melawan PS Tira. Kita harus menunjukkan konsistensi agar bisa meraih target yang kita harapkan di akhir musim," tambah Jacksen.

Penghuni puncak klasemen sementara Liga 1 2018, Barito Putera FC akan menghadapi lawan yang terbilang ringan pada pekan ke-12 kali ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News