Duel Tiongkok di NBA, Yao Masih Terbaik

Tiga Kali Bertemu, Selalu Kalahkan Yi Jianlian

Duel Tiongkok di NBA, Yao Masih Terbaik
Duel Tiongkok di NBA, Yao Masih Terbaik
EAST RUTHERFORD - Pertemuan Houston Rockets melawan New Jersey Nets kemarin WIB menjadi partai NBA yang paling banyak ditonton musim ini. Bukan karena dua tim itu kandidat juara. Tapi, di sana bercokol dua pemain timnas Tiongkok, Yao Ming yang membela Rockets dan Yi Jianlian di kubu Nets.

Hasilnya, Yao Ming membuktikan jauh lebih baik dari juniornya itu. Dalam laga yang disaksikan secara live melalui layar televisi oleh lebih dari 200 juta rakyat Tiongkok tersebut, Yao mengantarkan Rockets menang 114-91.

Yao yang telah tujuh musim malang melintang di NBA membuktikan diri lebih matang daripada Yi yang musim ini baru menjalani tahun kedua. Itu adalah kemenangan ketiga Yao ketika berhadapan dengan Yi. Dua lainnya dibukukan musim lalu ketika Yi masih membela Milwaukee Bucks.

Dalam laga kemarin WIB, Yao juga bersinar dengan menjadi pendulang poin tertinggi bagi timnya dengan 24 angka. Tidak hanya itu, center dengan tinggi 229 cm tersebut juga tangguh dalam bertahan dengan mendulang 16 rebound. Sebaliknya, Yi hanya mampu membukukan 10 poin, hasil empat kali masuk dari 13 kali percobaan yang dia lakukan.

EAST RUTHERFORD - Pertemuan Houston Rockets melawan New Jersey Nets kemarin WIB menjadi partai NBA yang paling banyak ditonton musim ini. Bukan karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News