Duet Ganjar-Mahfud Tegas Berantas Korupsi Dengan Segudang Pengalaman

Duet Ganjar-Mahfud Tegas Berantas Korupsi Dengan Segudang Pengalaman
Capres-cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ketika berada di gedung KPK, Jakarta Selatan. Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (17/1) malam.

Dalam kesempatan itu, Ganjar-Mahfud menyampaikan komitmennya menciptakan pemerintahan yang antikorupsi sebagai ketika menjadi penyelenggara pemerintahan.

Melalui teladan dari pimpinan tertinggi yakni Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar-Mahfud akan menonjolkan kepemimpian yang bersih dengan segudang pengalaman di pemerintahan.

“Pemberantasan korupsi ternyata paling gampang adalah teladan dari pemimpin tertinggi. Praktik itu kami berdua pernah punya pengalaman,” kata Ganjar didampingi Mahfud.

Adapun pengalaman tersebut telah didapatkan keduanya dalam jabatan terakhir. Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode dan Mahfud sebagai Menkopolhukam.

Sebagai Gubernur Jateng, Ganjar menegaskan pengalamannya dalam memberantas pungutan liar (pungli), peniadaan setoran, hingga pencegahan jual beli jabatan dengan pengawasan ketat dan komitmen melindungi pelapor.

“Pak Mahfud punya pengalaman ketika kemudian beberapa kasus tidak terungkap, beliau announce ke publik. Itu strong leadership yang mesti kami contohkan,” kata Ganjar.

Ganjar-Mahfud meyakini komitmen awal pemberantasan korupsi dimulai dari pimpinan tertinggi penyelenggara negara, yakni Presiden dan Wakil Presiden.

Paslon nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen tegas memberantas korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News