Duet Uruguay jadi Incaran

Duet Uruguay jadi Incaran
DUET - Dua andalan Uruguay di lapangan, Diego Forlan dan Luis Suarez. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Daya tarik para pemain Uruguay semakin kuat setelah sukses melaju ke semifinal Piala Dunia (PD) 2010. Mereka mendapat sorotan karena menjadi satu-satunya wakil Amerika Selatan yang tersisa.

Nah, dari deretan bintang Uruguay, yang paling laris diincar adalah duet bomber Luis Suarez dan Diego Forlan. Striker Edinson Cavani juga menjadi pembicaraan hangat di bursa transfer. Namun, yang paling hangat adalah Suarez. Penyerang yang menahan bola dengan tangan dan menggagalkan gol Ghana pada perempat final itu, kini menjadi bidikan klub elit Eropa seperti Manchester United dan Barcelona.

Tapi, Suarez masih malu-malu mendengar tawaran tersebut. Dengan nada diplomatis, dia mengaku masih betah membela Ajax Amsterdam. "United dan Barcelona adalah klub elit. Bila mereka memanggil, Anda tentu akan mendengarkan," papar Suarez, seperti dikutip Sportinglife.

Sejatinya, sejak sebelum PD 2010, kabar ketertarikan kedua klub elit Eropa itu sudah mengemuka. Namun, perbincangan soal transfer selama PD 2010 menjadi hal tabu bagi kontestan Piala Dunia. Sebab, itu dianggap bisa merusak konsentrasi.

CAPE TOWN - Daya tarik para pemain Uruguay semakin kuat setelah sukses melaju ke semifinal Piala Dunia (PD) 2010. Mereka mendapat sorotan karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News