Duet Visioner, Prabowo-Gibran Punya Peta Jalan Jelas Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Duet Visioner, Prabowo-Gibran Punya Peta Jalan Jelas Mewujudkan Indonesia Emas 2045
Prabowo-Gibran, Rabu (25/10). Foto: Genta Tenri Mawangi/Antara

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dinilai sebagai pasangan visioner yang memiliki peta jalan atau roadmap mewujudkan Indonesia Emas 2045. Sejumlah program yang digagas keduanya sangat berpotensi membawa Indonesia ke masa keemasannya.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia, Kredit Startup Millenial, hingga Dana Abadi Pesantren, menjadi salah satu faktor yang bisa merealisasikan Indonesia Emas 2045. 

Selain itu, hilirisasi di bidang pertambangan, pertanian, perikanan, hingga ekonomi dan enegri hijau juga merupakan bagian penting dalam mewujudkan Indonesia Emas.

"Jika menilik bocoran program politik yang sudah disampaikan Gibran dan juga pengalaman Prabowo, tampaknya keduanya punya roadmap mewujudkan Indonesia Emas 2045," kata pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi dalam keterangannya, Kamis (26/10).

Ade menilai program yang digagas Prabowo-Gibran itu sangat sesuai dan masuk dalam lima faktor yang bisa menjadikan Indonesia Emas. Indonesia berpotensi mencapai masa kejayaannya di usia yang 100 tahun kemerdekaan.

Dia melanjutkan, ada lima faktor yang bisa membawa Indonesia menjadi negara maju dan superpower. 

"Penguatan fondasi ideologis berbasis Pancasila, peningkatan kualitas manusia, ketersediaan infrastruktur, kualitas daya dukung kelembagaan dan prioritas kebijakan pemerintah, adalah lima faktor penting yang harus diakselerasi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," ucap Ade.

Oleh karena itu, dia menilai faktor itulah yang harus dipersiapkan oleh Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres, sehingga cita-cita menuju Indonesia Emas 2045 bisa terwujud di tangan mereka.

Prabowo-Gibran merupakan duet visioner yang memiliki peta jalan jelas mewujudkan Indonesia Emas 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News