Dugaan Keterlibatan Jero Tunggu Hasil Verifikasi Penyidik

Dugaan Keterlibatan Jero Tunggu Hasil Verifikasi Penyidik
Dugaan Keterlibatan Jero Tunggu Hasil Verifikasi Penyidik

jpnn.com - JAKARTA - Dugaan keterlibatan Menteri ESDM Jero Wacik makin santer di kasus dugaan suap ratusan ribu dolar Amerika di SKK Migas pasca penangkapan Kepala SKK Migas non aktif Rudi Rubiandini.

Namun Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengaku belum menjadwalkan pemanggilan terhadap Ketua Komite Pengawas SKK Migas tersebut.

"Untuk sementara belum kita jadwalkan, masih menunggu tahapan dari verifikasi yang dilakukan dari dokumen-dokumen, dan barang bukti dari hasil penyitaan," kata Abraham Samad, Senin (19/8).

Namun bekas aktifis anti korupsi dari Makassar itu tidak membantah bila diperlukan maka pemeriksaan terhadap Jero Wacik segera dijadwalkan.

"Jadi tidak menutup kemungkinan, siapa saja yang dibutuhkan keterangannyauntuk bisa mengurai atau bisa membuat kasus ini semakin terang benderang, tentunya kita akan panggil," tegasnya.

Dalam kasus ini KPK sempat menggeledah kantor Jero Wacik, tepatnya ruang kerja Sekjen ESDM. Di sana Satgas KPK menemukan yang tunai USD 200 ribu dalam sebuah tas dan langsung disita untuk kepentingan penyidikan.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Dugaan keterlibatan Menteri ESDM Jero Wacik makin santer di kasus dugaan suap ratusan ribu dolar Amerika di SKK Migas pasca penangkapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News