Dugaan Korupsi di Asabri, Prabowo Minta Prajurit Cool

Dugaan Korupsi di Asabri, Prabowo Minta Prajurit Cool
Menhan Prabowo Subianto. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap prajurit TNI tidak menjadi korban di tengah kabar masalah yang melanda PT Asabri. Jika terdapat pengusutan hukum atas masalah di Asabri, Prabowo tidak menginginkan dana prajurit menjadi lenyap.

Harapan Prabowo itu disampaikan Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak saat ditemui di Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

"Catatan paling penting buat Pak Prabowo adalah dana prajurit itu tetap aman," kata Dahnil menyampaikan harapan Prabowo.

Ke depan, Dahnil pun meminta prajurit TNI tidak menyimpan kekhawatiran berlebih setelah muncul kabar persoalan di Asabri. Sebab, pemerintah menjamin dana nasabah Asabri tetap aman.

"Makanya Pak Prabowo sampaikan prajurit harus tetap cool. Tetap santai. Sebab, dana prajurit aman," ungkap dia.

Dahnil menuturkan, dirinya sudah mempelajari. Hasilnya, nasabah Asabri yang mayoritas dari prajurit TNI, tidak akan mengalami nasib seperti jemaah First Travel. "Dana prajurit setelah kami pelajari, aman," ungkap dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja membantah dugaan korupsi Rp 10 triliun di perusahaan pelat merah yang dipimpinnya. Bantahan itu, sekaligus mengklarifikasi ucapan yang pernah digulirkan Mahfud MD.

"Kepada seluruh peserta Asabri, baik prajurit TNI, anggota Polri dan seluruh ASN Menhan dan Polri, saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri Aman. Tidak hilang, dan tidak dikorupsi," kata Sonny di Kantor Pusat Asabri, Kamis.

Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja membantah dugaan korupsi Rp 10 triliun di perusahaan pelat merah yang dipimpinnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News