Dugaan Korupsi PSSI Era Nurdin Resmi Masuk KPK

Dugaan Korupsi PSSI Era Nurdin Resmi Masuk KPK
Andi Darussalam dan Joko Driyono.
JAKARTA - Mantan Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) Andi Darussalam Tabussala dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (22/12). Pelapornya adalah Presiden PT Bontang Football Mandiri (BFM) yang mengelola Bontang FC, Udin Mulyono.

Selain Andi, nama yang dilaporkan Udin adalah CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Udin melaporkan dua nama itu ke KPK terkait dugaan penyelewengan keuangan di PSSI periode 2009-2010.

"Kami melaporkan secara resmi ke KPK beberapa kejanggalan yang mengarah ke tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh beberapa pengurus PSSI 2007-2011 di bawah kepemimpinan Nurdin Halid, serta Ketua Badan Liga Indonesia Andi Darussalam Tabussala dan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono," ujar Udin saat ditemui usai membuat laporan ke KPK, Kamis (22/12).

Ditegaskannya, dirinya tidak asal melapor. Sebab, kejanggalan dalam hal keuangan PSSI di bawah Nurdin Halid itu mengacu pada hasil audit yang dilakukan lembaga auditor independen internasional, Deloitte.

JAKARTA - Mantan Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) Andi Darussalam Tabussala dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (22/12). Pelapornya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News