Duh, 667 Orang Lagi Positif Covid-19 di Kaltim, Angka Kematian Mendekati Seribu

Duh, 667 Orang Lagi Positif Covid-19 di Kaltim, Angka Kematian Mendekati Seribu
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Padilah Munte Runa (Arumanto)

jpnn.com, SAMARINDA - Kasus positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus mengalami peningkatan dan belum ada tanda melandai.

Pada Jumat (29/1), sebanyak 667 orang lagi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Padilah Munte Runa mengatakan, pertambahan terbesar kasus aktif terjadi di empat wilayah, yakni Kutai Kartanegara, Balikpapan, Berau dan Kutai Timur.

"Kutai Kartanegara terjadi penambahan sebanyak 166 kasus, Balikpapan 98 kasus, Berau 92 kasus dan Kutai Timur 90 kasus," kata dr Padilah dalam keterangan resmi di Samarinda.

Dia menjelaskan, tambahan kasus aktif lainnya terjadi di Kutai Barat 30 kasus, Mahakam Ulu 29 kasus, Paser 7 kasus, Penajam Paser Utara 3 kasus, Bontang 57 kasus dan Samarinda 57 kasus.

"Jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim kini menjadi 39.853 kasus," imbuh Padilah.

Dari jumlah itu, sebanyak 31.994 dinyatakan sudah sembuh, setelah ada penambahan angka kesembuhan sebanyak 453 pada Jumat.

Selain itu, Padilah juga melaporkan adanya tambahan pasien meninggal dunia sebanyak 8 orang dengan rincian tiga orang di Balikpapan, dua orang di Kutai Kartanegara, dan sisanya di Kutai Barat, Paser dan Bontang.

Jumlah pertambahan kasus positif Covid-19 di Kaltim pada Jumat (29/1), tercatat masih tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News