Duh, Belum Satupun Proyek Fisik PUPR Provinsi Jambi Jalan

Duh, Belum Satupun Proyek Fisik PUPR Provinsi Jambi Jalan
Proyek Jalan. ILUSTRASI. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Program pembangunan, seperti peningkatan dan rehabilitasi jalan menjadi fokus Pemerintah Provinsi Jambi pada 2018 ini.

Setidaknya ada 34 proyek mercusuar peningkatan dan rehabilitasi jalan di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Jumlah itu terdapat di 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Anggaran yang dikucurkan dia tas Rp 2 miliar.

Hingga (10/5) 2018, belum ada satupun proyek fisik di Dinas PUPR Provinsi Jambi yang berjalan. Dari data yang dihimpun Harian Pagi Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), 34 proyek itu terdapat di Tanjungjabung Barat 2 paket.

Tanjabtim 4 paket. Muaro Jambi 3 paket. Batanghari-Muaro Jambi 2 paket. Bungo 3 paket. Tebo 4 paket. Sarolangun 6 paket. Merangin 6 paket. Kerinci 2 paket. Kota Jambi 2 paket.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi, Tetap Sinulingga mengakui belum ada proyek fisik di Dinas PUPR yang dikerjakan. Tapi, semua paket proyek 2018, administrasinya sudah diserahkan ke ULP. “Lelang secara penuh ULP yang melaksakan,” katanya, (9/5).

Terkait pelaksanaan lelang, Tetap meminta pihak ULP melibatkan Dinas PUPR Provinsi Jambi. “Kita mau melihat kesiapan peserta lelang yang direkomendasikan untuk mengerjakan proyek,” akunya.

Tetap mengakui bahwa semua paket proyek sudah dilakukan lelang. Kecuali proyek Kelok Sago dan pembangunan fly over yang dilakukan penundaan karena dianggap belum bisa dilaksankan.

Program pembangunan, seperti peningkatan dan rehabilitasi jalan menjadi fokus Pemerintah Provinsi Jambi pada 2018 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News