Duh.. Jalan Amuntai Mirip Danau

Duh.. Jalan Amuntai Mirip Danau
Banjir di Amuntai. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - AMUNTAI – Empat jalan utama di Kota Bertakwa, Kabupaten Hulu Sungai Utara masih terendam banjir besar. Keempatnya ialah Jalan Ahmad Yani, Basuki Rahmat, Palampitan dan Rakha Amuntai.

Hal itu terjadi akibat banjir kiriman yang diduga berasal dari Tabalong dan Balangan. Berdasarkan pengamatan Radar Banjarmasin, Selasa (8/3), air di Jalan Ahmad Yani terus meninggi. Alhasil, jalanan berubah seperti danau.

"Sudah sejak Sabtu air mulai naik. Namun akibat hujan yang terus mengguyur deras di daerah ini dari hulu, membuat air sungai kelebihan daya tampung. Tim kami (Tim Reaksi Cepat) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) sudah disiagakan," kata Kepala BPBD H Faturrakhman.

Sementara itu, warga memilih membendung dengan karung pasir. Begitu juga dengan toko-toko yang berada di Desa Pekapuran Kecamatan Amuntai Utara.

BPBD dan Dinsosnaketrans telah mendirikan posko induk di areal Bundaran Air Mancur Amuntai. Beberapa anggota baik TRC dan Tagana terlihat menempati posko berwarna oranye dan biru malam. (mar/al/ram/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News