Duh! Lecehkan Kiai NU di Medsos, Politikus PKS Minta Maaf

Duh! Lecehkan Kiai NU di Medsos, Politikus PKS Minta Maaf
Aceng Toha (tengah) bersama pengurus PCNU dan Banser Kota Depok. Foto: Pojok Jabar

jpnn.com - DEPOK – Suasana di media sosial belakangan ini jauh lebih panas dibanding dengan dunia nyata. Caci maki dengan kata-kata yang sangat kasar begitu ringannya dilontarkan. 

Sanking kasarnya, ada pernyataan yang sampai memprovokasi tindakan pembalasan di dunia nyata. Contohnya yang terjadi pada mantan anggota DPRD Kota Depok dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Politikus PKS bernama Aceng Toha itu menyulut amarah warga Nahdlatul Ulama melalui pernyataan di akun Facebooknya. Aceng adalah pemilik akun Facebook ‘Ujang Soreang'.

Dia diketahui menulis status bernada melecehkan Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siraj dan mantan Rais Am KH Mustofa Bisri alias Gus Mus, pada Jumat 25 November 2016 pukul 21:32 WIB. 

Karena pernyataan tersebut Aceng didatangi sejumlah pengurus PCNU Kota Depok. Dia kemudian dibawa ke Pesantren Assaadah di Cipayung, Senin (28/11) lalu.

Dihadapan kiai dan Banser NU Kota Depok, Aceng Toha mengakui kesalahan dan kelalaiannya.

Aceng meminta maaf dan secara khusus membuat pernyataan secara tertulis kepada KH Mustofa Bisri dan seluruh warga NU.

“Terima kasih pada pengurus NU Depok, rekan Banser. Dengan peristiwa ini, ana (saya, red) terhindar dari kecelakaan. Yang kedua keteledoran dan kesombongan ana yang merasa pintr kepada kiai namanya terpampang di FB (Gus Mus, Said Agil Siraj, red), pengurus NU yang luar biasa. Ana minta maaf kepada warga Nahdliyin,” ujar Aceng.

DEPOK – Suasana di media sosial belakangan ini jauh lebih panas dibanding dengan dunia nyata. Caci maki dengan kata-kata yang sangat kasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News