Duh! Myanmar Merasa Diuntungkan Keputusan Luis Milla

Duh! Myanmar Merasa Diuntungkan Keputusan Luis Milla
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat memimpin jalannya latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang (18/3). Indonesia akan berhadapan dengan myanmar dalam laga persahabatan pada tanggal 21 maret 2017 mendatang. Ilustrasi by: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, BOGOR - Pelatih Timnas Myanmar Gerd Seize menyebut kemenangan atas Indonesia dengan skor 1-3 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) petang bukan hanya karena faktor permainan timnya.

Perubahan-perubahan yang dilakukan pelatih Indonesia Luis Milla juga ikut andil memengaruhi jalannya pertandingan.

Memang, timnya telah kerja keras selama 90 menit untuk meraih hasil maksimal. Sempat tertekan pada babak pertama, dia merasa beruntung tekanan itu berkurang pada babak kedua.

"Perubahan jalannya pertandingan, bukan hanya karena perubahan strategi yang kami lakukan. Tapi, perubahan-perubahan yang dilakukan Indonesia juga membantu kami," terangnya dalam jumpa pers usai laga, Selasa malam.

Setelah Hargianto keluar, Evan Dimas masuk, kemudian Gian Zola ditarik dan Asnawi Mangkualam menggantikannya. Sejak itu permainan Indonesia lebih cair dan kurang memberikan pressing di tengah.

Sementara, Hanif Sjahbandi yang awalnya menjadi jangkar, kini ditempatkan sedikit lebih maju.

Perubahan-perubahan itulah yang dimaksud oleh Gerd Seize yang membuat permainan Myanmar naik, sehingga mampu terus mengurung Indonesia.

Memang, dari pengamatan JPNN, semenjak babak kedua, pergantian yang dilakukan Indonesia kurang efektif terutama di tengah. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Myanmar Gerd Seize menyebut kemenangan atas Indonesia dengan skor 1-3 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) petang bukan hanya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News