Duh, Satu Jamaah Kloter 37 Tulang Bawang Belum Pulang

Duh, Satu Jamaah Kloter 37 Tulang Bawang Belum Pulang
Jemaah haji di Tanah Suci. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, MENGGALA - Jamaah haji kloter 37 telah kembali ke Tulangbawang (Tuba), Lampung, pukul 01.00 WIB kemarin.

Namun, hingga saat ini satu jamaah atas nama Hadi Sukma Adsani, 73, belum juga ditemukan.

Hadi dinyatakan hilang sejak 25 hari lalu. Atau tepatnya pada 1 September 2017. Dia merupakan warga Kampung Kahuripanjaya, Kecamatan Banjarbaru, Tuba.

Koordinator rombongan kloter 37 Hi. Kamran menyatakan, ada 234 jamaah haji pulang dalam kondisi sehat. Tetapi, seharusnya jumlah jamaah yang pulang 235 orang. ’’Hadi diperkirakan hilang sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi (WAS). Dan sampai sekarang belum berhasil ditemukan,” katanya kemarin.

Hadi diperkirakan hilang saat berada di Mina. Saat itu, menurutnya, posisi jamaah haji tengah bermalam (mabit) di Mina. Menurut Kamran, pencarian telah dilakukan oleh pihaknya. Sejumlah tempat sudah didatangi. Tetapi, Hadi belum ditemukan.

’’Kami mencoba menelusuri di tiga rumah sakit di Arab Saudi. Namun masih juga belum ditemukan sampai sekarang,” tuturnya.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Tuba Heri Wardoyo menyatakan telah menerima laporan soal hilangnya Hadi. Dia menyatakan segera berkoordinasi dengan Kementerian Agama.

’’Kita tetap berkoordinasi dengan Kemenag tentang jamaah haji kita yang hilang agar segera dikirim telegram untuk terus memantau perkembangan. Biasanya kan beberapa hari kemudian baru kita mendapat kejelasan," terangnya.

Hadi dinyatakan hilang sejak 25 hari lalu. Atau tepatnya pada 1 September 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News