Duh..Selesai Lebaran Diduga Tewas Minum Miras Oplosan

Duh..Selesai Lebaran Diduga Tewas Minum Miras Oplosan
Miras. Foto; dok.JPNN

SURABAYA -Dua pria meninggal di rumah sakit setelah minum miras oplosan. Mereka adalah Agus Budiono alias Buldog, warga Balongsari, dan Gober, warga Tanjungsari. Seorang lagi masih kritis sehingga dirawat di RSUD dr Soetomo.

Sejauh ini polisi belum memastikan penyebab kematian mereka. Namun, menurut keterangan para saksi, ditengarai mereka meninggal karena minuman keras oplosan.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos di lapangan, dua orang itu memang hobi minum. Terakhir mereka terlihat membeli minuman tersebut di Tandes Kidul Gang Sawah, tidak jauh dari Stasiun Tandes.

Keduanya meninggal pada Selasa (12/7). Tetapi, kabar itu baru mencuat kemarin setelah warga mulai meyakini bahwa dua orang tersebut meninggal setelah menenggak miras oplosan.

Menurut penuturan salah seorang warga, Hendra (bukan nama sebenarnya, Red), pesta minuman keras oplosan itu dilakukan sejak Sabtu pagi (9/7).

Ada tiga orang yang membeli miras di Tandes Kidul Gang Sawah. Selain Agus dan Gober, ada Yanto alias Kadas, warga Girilaya.

''Mereka ini memang hobi mabuk di sekitar sini (Tandes Kidul Gang Sawah, Red),'' ungkap Hendra.

Sebelum meninggal, ketiganya terlihat membeli miras dari warung milik Cak Mat. Bagi warga sekitar, nama Cak Mat sudah sangat familier. Dia dikenal jago meracik miras oplosan. ''Di warung itu, banyak yang suka minum. Tahu semua bahwa minuman yang dijual itu dicampur-campur,'' ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tandes Kompol T. J. Harahap mengatakan bahwa anggotanya sudah mendatangi rumah Agus di Balongsari. Kepada polisi, keluarganya juga mengungkapkan bahwa Agus meninggal karena sakit jantung. Untuk sementara polisi masih akan menyelidiki kasus tersebut.

"Tempat penjualannya memang ada di wilayah kami. Sudah kami periksa, tapi masih tutup, jelas Harahap.

Polisi mempercayai keterangan keluarga korban selama barang bukti belum dikantongi. Artinya, mereka percaya saja bahwa Agus meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Harahap menambahkan, berdasar keterangan yang diterimanya, lokasi terakhir pesta miras itu berada di Sukomanunggal. Pihaknya tidak meminta keterangan keluarga Gober sebab rumahnya masuk wilayah hukum Polsek Sukomanunggal. (did/c14/fat/flo/jpnn)


SURABAYA -Dua pria meninggal di rumah sakit setelah minum miras oplosan. Mereka adalah Agus Budiono alias Buldog, warga Balongsari, dan Gober, warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News