Duit Baru Rp 100 Ribu Dijual Rp 140 Ribu

Duit Baru Rp 100 Ribu Dijual Rp 140 Ribu
Duit Baru Rp 100 Ribu Dijual Rp 140 Ribu

MALANG - Penjual jasa penukaran uang baru di Malang benar-benar mengambil momen. Semakin dekat Lebaran, harga yang dipatok semakin gila-gilaan. Pada H-1 Idul Fitri, mereka membanderol duit baru itu dengan laba sampai 40 persen. Per Rp 100 ribu uang baru, mereka jual Rp 140 ribu.

"Itu pun kalau barangnya masih ada Mas. Kadang setelah asar sudah habis," ujar Sutrisno, pedagang uang baru yang mangkal di Jalan Merdeka Utara, kawasan Alun-Alun Kota Malang, kemarin (7/8).

Sutrisno yang kesehariannya menjadi tukang parkir itu memaparkan, dalam sehari dia mampu menjual uang baru Rp 30 juta. Semakin dekat Lebaran dan para pedagang mengambil untung Rp 40 ribu untuk seratus lembarnya, Sutrisno bisa mengais untung Rp 12 juta. "Semakin mendekati lebaran, harga semakin mahal. Itu karena barang semakin sedikit, sedangkan peminatnya semakin banyak," papar Sutrisno.

Keuntungan jasa penukaran uang baru di bulan Ramadan yang menggiurkan itu terlihat dari banyaknya para pedagang uang di pinggir jalan. Di sepanjang Jalan Merdeka Utara Alun-Alun Kota Malang saja ada 16 pedagang uang baru. Mereka menjajakan barang dagangannya di pinggir Sarinah.

MALANG - Penjual jasa penukaran uang baru di Malang benar-benar mengambil momen. Semakin dekat Lebaran, harga yang dipatok semakin gila-gilaan. Pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News